Jam Operasional

Senin - Jum'at 08:00 - 16:00 WIB

INOVASI PESTA PADI DISDUKCAPIL INHIL TERPILIH MENJADI INOVASI UNGGULAN

Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama Wakil Bupati H. Syamsudin Uti menyerahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan dan Desa di lingkungan Pemkab. Inhil yang ikut serta dalam ajang Innovatife Government Award (IGA) Kemendagri RI Th. 2002 di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/12/2022).

Dengan disaksikan Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya, penghargaan diberikan kepada seluruh Inisiator, OPD, Kecamatan dan Desa yang telah ikut serta dalam ajang Inovatif Goverment Award (IGA) Th 2022.
Dari 99 inovasi daerah yang telah terintegrasi di Kemendagri pada tahun 2022, sebanyak 12 inovasi telah terpilih sebagai inovasi unggulan pemerintah daerah, Dan 4 inisiator inovasi daerah.

Pada kesempatan kali ini Disdukcapil Inhil terpilih sebagai inovasi unggulan, dengan produk inovasi yang diberi nama PESTA PADI ( Perubahan Status Tanpa diurus) .
Pesta Padi diperuntukan kepada pengantin baru , yang baru menikah dan diberi hadiah berupa Kartu Keluarga dan E-KTP dengan status dari belum menikah menjadi menikah .

Dalam sambutannya Bupati Inhil H. M. Wardan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak sehingga mampu melahirkan berbagai inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah baik inovasi pelayanan publik dan inovasi tata kelola pemerintahan maupun bentuk inovasi lainnya yang menjadi kewenangan Kab. Inhil.

Dalam wawancara bersama tim media Dukcapil Inhil, Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Indragiri Hilir Mizuar Ependi mengatakan; “Kita akan terus berupaya mempermudah setiap pengurusan Adminduk agar membahagiakan masyarakat, setelah awalnya Disdukcapil Inhil melakukan inovasi dengan nama Produk Nasi Uduk “Sebuah Pelayanan untuk mengurus Adminduk secara online atau bisa juga ke Kantor Desa/Lurah masing-masing tanpa harus datang langsung kedinas dukcapil inhil . Dan pada tahun ini , kita kembali melakukan inovasi yang diperuntukan bagi para pengantin baru “ PESTA PADI” ( Perubahan Status Tanpa diurus) .”ungkapnya”

Semua hal-hal inovatif yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada prinsipnya dalam rangka membahagiakan masyarakat berupa peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan, serta peningkatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Kab. Inhil.

 

Sumber tulisan : www.indragirione.com

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Leave Your Comment

Related Posts

SAKIP

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan

Ikuti Kami di >>>>>>>>>>

Detail Alamat

Jam Operasional

Jl. Swarna Bumi No.4, Tembilahan Hilir, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau 29214

Senin – Jumat : 08.00-16.00 WIB Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Tutup

Copyright © 2021. Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hilir